11 Skor Besar di Matchday Pertama Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Termasuk Kekalahan Timnas Indonesia U-23



Vipmabosway.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan telak saat menghadapi Thailand dalam pertandingan pertama Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Thailand, yang berhasil dikalahkan di final Piala AFF U-22 2019, berhasil memperlihatkan permainan terbaik dan menang 4-0 atas tim asuhan Indra Sjafri.

Namun, kemenangan telak Thailand atas Timnas Indonesia U-23 itu bukan satu-satunya skor besar yang terjadi di matchday pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Masih di grup yang sama, tim tuan rumah Vietnam berhasil meraih kemenangan yang lebih besar. Tim asuhan Park Hang-seo itu berhasil mengawali  kualifikasi dengan kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

Skor terbesar yang terjadi di matchday pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2020 terjadi di Grup B yang digelar di Bahrain. Palestina, yang membuka kualifikasi di grup tersebut, meraih kemenangan telak 9-0 atas Sri Lanka.

Beralih ke Grup C, Irak yang melakoni pertandingan pertama menghadapi Yaman di Stadion Shahid Dastgerdi, Teheran, mampu meraih kemenangan telak 5-0.

Seperti halnya di Grup K yang dihuni Timnas Indonesia U-23, dua pertandingan di Grup D yang digelar di Arab Saudi berakhir dengan kemenangan besar. Uni Emirat Arab berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas Lebanon. Sementara tim tuan rumah Arab Saudi juga tidak mau kalah dan meraih kemenangan telak 6-0 atas Maladewa.

Begitu pula dengan dua pertandingan yang digelar di Grup I yang digelar di Yangon, Myanmar. Jepang berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas Makau dalam pertandingan pertama mereka. Kemenangan besar itu diikuti tim tuan rumah Myanmar yang meraih kemenangan 7-0 atas Timor Leste.

Skor besar terakhir terjadi di Grup J yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. China yang bertanding menghadapi Laos berhasil meraih kemenangan telak 5-0 di laga pertama mereka di kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Berikut ini daftar pertandingan di matchday pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berakhir dengan skor besar. Matchday kedua dimainkan pada Minggu (24/3/2019).