3 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019



Infomabosway.com, Jakarta – Selain gelar juara, trofi pemain terbaik Piala Presiden 2019 juga diburu para pemain. Gengsi penghargaan ini tinggi lantaran menggambarkan kemewahan kualitas pemain di turnamen pramusim tersebut.

Pada Piala Presiden edisi pertama, Zulham Zamrun didapuk sebagai pemain terbaik plus peraih gelar top scorer setelah membawa Persib Bandung menjadi juara. Memasuki hajatan kedua pada 2017, Adam Alis Setyano merebut predikat best player, juga seusai mengantar Arema FC sebagai kampiun.

Edisi yang terakhir melahirkan Marko Simic sebagai pemain terbaik Piala Presiden. Selain merebut gelar pribadi, bomber asal Kroasia itu juga membantu Persija Jakarta jadi jawara dan turut menyabet atribut pencetak gol terbanyak.

Para pemain terbaik pada tiga edisi berikutnya selalu berasal dari tim juara. Di Piala Presiden 2019 yang telah memasuki semifinal, sejumlah pemain telah membuktikan diri bersaing menjadi pemain terbaik turnamen.

Gelar pemain terbaik Piala Presiden semakin prestise karena peraihnya akan diganjar hadiah Rp250 juta. Pemain terbaik pada musim lalu, Simic, tidak mungkin mempertahankan gelarnya lantaran tidak didaftarkan Persija Jakarta di tahun ini.

Berikut Infomabosway.com merangkum tiga pemain yang kemungkinan dapat menyabet gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019: