3 Pemain Asing yang Menyedot Perhatian karena Perpindahan Klub



Infomabosway.com, Jakarta – Liga 1 2019 bakal dimulai dalam hitungan pekan. Beberapa klub sudah memenuhi kuota pemain asing dan di antaranya merupakan transfer kejutan.

Untuk edisi tahun ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga masih memberlakukan kuota pemain aing 3+1. Artinya, tiga pemain asing bebas ditambah satu wajib dari negara-negara Asia.

Sejauh ini tinggal empat klub lagi yang belum melengkapi slot pemain asing. Bhayangkara FC menjadi yang paling banyak karena masih punya dua slot, sedangkan Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persib Bandung masing-masing menyisakan satu kuota.

Pemain asing yang telah bergabung di klub Liga 1 2019 merupakan nama campuran. Setengah berasal dari nama lama yang sudah pernah bermain di Indonesia dan sisanya merupakan wajah-wajah baru dalam sepak bola Tanah Air.

Satu yang menarik adalah adanya perpindahan pemain asing dari satu klub ke klub lain. Para pemain tersebut pindah seragam dengan berbagai alasan seperti kontrak tidak diperpanjang atau tawaran gaji yang lebih menarik.

Tak jarang, nama-nama yang hengkang berhasil mencuri perhatian publik. Hal itu terjadi karena sebelumnya sang pemain terlihat baik-baik saja di klub lamanya.

Lantas, siapa sajakah sosok-sosok tersebut? Berikut ini 3 pemain asing yang berhasil mencuri perhatian dengan kepindahannya ke klub baru jelang Liga 1 2019 versi Infomabosway.com: