3 Rahasia di Balik Kesuksesan Persebaya Lolos ke Final Piala Presiden 2019



Infomabosway.com, Jakarta – Persebaya Surabaya menjadi satu di antara finalis Piala Presiden 2019. Tiket final itu diraih Persebaya dengan penuh kerja keras.

Piala Presiden 2019 menjadi keikutsertaan kedua Persebaya sepanjang sejarah. Pada edisi pertama yakni 2018, Persebaya hanya mampu mencapai babak perempat final.

Memulai Piala Presiden di grup neraka bersama Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Perseru Serui, Persebaya tampil digdaya. Meski sempat ketinggalan lebih dulu, Persebaya mampu mengalahkan Perseru dengan skor 3-2, Persib dengan skor 3-2, dan mengimbangi Tira Persikabo dengan skor 0-0.

Pencapaian itu sudah cukup membuat Persebaya lolos dengan predikat juara Grup A berkat raihan tujuh angka. Pada babak perempat final, Persebaya kembali dipertemukan dengan Tira Persikabo.

Namun, kali ini Dewi Fortuna memihak publik Surabaya. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pada babak semifinal, Persebaya harus menghadapi Madura United. Pasukan Djadjang Nurdjaman itu mengalahkan Laskar Sape Kerrab dengan agregat 4-2 dan mengunci tiket final.

Lantas, apa saja kunci keberhasilan mereka? Berikut ini tiga kunci keberhasilan Persebaya Surabaya menembus final Piala Presiden 2019 versi Infomabosway.com: