Achmad Jufriyanto dan Ardi Idrus Optimistis Persib Menekuk Semen Padang



Infomabosway.com, Bandung – Dua bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Ardi Idrus, menyatakan kesiapan untuk mengamankan wilayah pertahanan tim Maung Bandung dari serbuan skuat Semen Padang.

Persib Bandung dijadwalkan menjalani laga tandang kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). Ini menjadi laga kedua buat Persib di Shopee Liga 1 2019, dan jadi pertandingan ketiga untuk tim tuan rumah.

Tim Maung Bandung memiliki waktu persiapan lebih panjang lantaran laga pekan kedua melawan Tira Persikabo, ditunda menjadi 18 Juni 2019.

Praktis, secara fisik, Achmad Jufriyanto dkk. lebih prima ketimbang tim urang awak yang baru menjalani dua laga tandang beruntun, ke markas PSM Makassar serta PSS Sleman.

“Dilihat dari analisis sederhana, mereka tim yang kuat. Kami harus menganggap semua tim sama kekuatannya. Dengan begitu, kami jadi lebih waspada,” jelas bek yang karib disapa Jupe itu, dikutip dari situs resmi klub, Senin (27/5/2019).

Jupe menyebut belum mengetahui kekuatan Semen Padang yang sebenarnya. Namun, ia sudah memiliki sedikit gambaran setelah menonton dua pertandingan terakhir tim asuhan Syafrianto Rusli itu. 

“Paling baru lihat lewat video. Jadi, analisisnya baru sampai di situ. Kalau secara detail kekuatan mereka, belum tahu karena mereka tim promosi. Tapi, tetap menganggap mereka tim kuat,” ucapnya.

Sementara Ardi Idrus mengaku siap bekerja keras demi merealiasikan target tiga poin. Kemenangan bisa membawa Persib terus menempel dalam persaingan tim papan atas di Liga 1 2019, mengingat Persib tertinggal satu pertandingan dari tim-tim lain.

“Semua persiapan sudah bagus. Saya rasa tim juga dalam kondisi yang positif. Yang pasti, saya dan tim siap kerja keras di Padang,” tegas Ardi.

Itulah mengapa, bek bernomor punggung 3 di Persib Bandung ini menyatakan keyakinannya akan mampu memetik poin penuh. “Target pasti harus bisa curi poin. Insyaalah kami bisa dapat di sana,” ujarnya.

Sumber: Persib