Ajax Diyakini Bakal Lanjutkan Kejutannya di Liga Champions 2018-2019 saat Hadapi Juve


PARIS – Legenda Timnas Prancis, Frank Leboeuf, memberikan prediksi terkait peluang Ajax Amsterdam ketika menghadapi Juventus di babak perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019. Leboeuf percaya bahwa bukan tak mungkin Ajax bisa kembali membuat kejutan dengan menyingkirkan Juve.

Sebagaimana diketahui, para pecinta sepakbola memang berhasil dibuat terkejut dengan performa Ajax di Liga Champions musim ini. Ya, secara mengejutkan Ajax berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 setelah menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid.

Real Madrid vs Ajax

Lebih hebatnya lagi, Ajax berhasil melakukan comeback luar biasa mereka tersebut ketika menghadapi Madrid di Estadio Santiago Bernabeu yang notabene markas sang lawan. Di laga tersebut Ajax menang 4-1 dan unggul agregat 5-3 dari Los Merengues –julukan Madrid.

Baca Juga: Barcelona Pede Kalahkan Juventus Gaet Matthijs de Ligt

Pada babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Ajax kembali dihadapkan dengan lawan sulit lainnya, yaitu Juve. Banyak yang memprediksi Ajax bakal jadi lawan mudah untuk Juve. Tapi Leboeuf percaya bahwa keberhasilan Ajax menyingkirkan Madrid jadi modal mereka hadapi Juve.

Ajax Amsterdam

“Mereka (Ajax) sungguh berpikir bahwa mereka bisa melaju lebih jauh dan saya ingin memberikan kesempatan itu pada mereka. Mereka pernah melakukannya dahulu, dan saya pikir tim yang sekarang bisa mencapai sesuatu bersama-sama,” ucap Leboeuf, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (22/3/2019).

“Mereka akan memberikan yang terbaik saat melawan tim-tim besar, seperti yang terjadi dahulu. Tentu saja itu akan sulit, tetapi saya hanya yakin mereka bisa mengalahkan Juventus,” tutup sosok yang pernah membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 tersebut.

(fmh)