Andaikan Gabung Madrid, Hazard Bisa Segrup dengan Chelsea di Liga Champions


PENGGAWA Chelsea, yakni Eden Hazard, dikabarkan bakal hengkang dari klub yang membesarkan namanya itu pada bursa transfer musim panas 2019. Hazard dikabarkan berniat untuk mencari tantangan baru, dan karena itulah ia memilih untuk pergi dari Stamford Bridge.

Isu terbesar mengatakan Hazard bakal bergabung dengan tim Raksasa Spanyol, yakni Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos tersebut memang sudah sejak lama ingin mendatangkan pemain berpaspor Belgia itu ke Santiago Bernabeu. Kini, impian Madrid itu tampaknya bisa terwujud karena Hazard sempat beberapa kali memberikan sinyal akan bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Baca Juga: Hazard Pergi, Chelsea Diminta Datangkan Messi atau Ronaldo

Eden Hazard

Kepindahan Hazard ke luar kompetisi Liga Inggris dikatakan agar dirinya tak memiliki kesempatan untuk melawan Chelsea di masa depan. Hazard tak ingin berhadap dengan klub yang sudah dibelanya itu semenjak Juli 2012 yang lalu. Karena itulah ia pun memilih pindah ke Liga Spanyol bersama Madrid.

Akan tetapi, nyatanya Hazard bisa saja bertemu dengan Chelsea dalam waktu dekat karena kedua tim tersebut berkompetisi di Liga Champions 2019-2020. Menariknya, Madrid dan Chelsea bisa saja langsung bertemu semenjak di fase grup.

Semua skenario itu bisa terjadi karena Chelsea dan Madrid berada di pot yang berbeda. Chelsea yang berhasil menjadi jawara Liga Eropa 2018-2019 berhak berada di pot pertama, seperti klub-klub lain yang berhasil menjadi kampiun di liga-liga besar Eropa. Jadi Chelsea satu pot dengan Manchester City, Bayern Munich, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Zenit Saint Petersburg, dan pemenang final Liga Champions 2018-2019.

Sementara itu, Madrid yang finis diurutan ketiga Liga Spanyol 2018-2019 bakal menempati pot kedua, yang juga dihuni oleh klub-klub seperti Atletico Madrid, Porto, Napoli, Borussia Dortmund, Shakhtar Donetsk, Ajax (harus lewat kualifikasi), dan tim yang kalah di final Liga Champions 2018-2019 nanti. Dengan berbeda pot tersebut maka besar kemungkinan Chelsea bakal bersua Madrid.

Eden Hazard

Bila skenario itu terjadi, maka harapan Hazard untuk tak bersua Chelsea dalam waktu dekat sirna sudah. Karena Hazard bisa saja melawan tim yang sudah membesarkan namanya itu di Liga Champions musim depan.