Angka-angka Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona



Barcelona – Barcelona sedang melakukan negoisasi serius untuk memboyong Antoine Griezmann. Media asal Prancis, L’Equippe dan media Spanyol AS, mulai mengapungkan harga yang bakal disepakati Barcelona dengan Atletico Madrid selaku pemilik Griezmann.

L’Equippe memberitakan Griezmann sudah sepakat untuk menerima kontrak lima tahun. Dia pun mendapatkan gaji 15 juta euro atau Rp241 miliar per tahun. 

Sedangkan media asal Catalunya, Sport mengapungkan nilai transfer yang mungkin harus dibayarkan Barcelona untuk mendapatkan Griezmann. Barcelona harus membayar 126 juta euro (Rp2,024 triliun) untuk Griezmann.

Harga ini sama dengan nilai transfer Joao Feliz, bintang Benfica yang akan segera didapatkan Atletico Madrid. Sport menulis Barcelona akan menyicil transfer Griezmann.

Maklum, Barcelona juga butuh uang cash untuk mendatangkan Neymar. PSG kabarnya sepakat dengan tawaran 130 juta euro plus dua pemain Barcelona untuk melepas Neymar.

Di sisi lain, Barcelona hati-hati karena tak mau merusak neraca keuangan akibat transfer mewah ini. Kalau tidak, mereka bisa dianggap melanggar finansial Fair Play oleh UEFA.