Arsenal Menang Tipis atas Burnley di Stadion Emirates



London – Arsenal kembali memetik kemenangan pada laga kedua Premier League musim 2019-2020. Arsenal menang tipis 2-1 saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Dua gol Arsenal masing-masing disumbangkan Alexandre Lacazette (13′) dan Pierre Emerick Aubameyang (64′).

Sementara, satu-satunya gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes (43′). Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan kedua setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan pertama.

Arsenal baru bisa mendapat gol di menit ke-13 lewat Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Dani Ceballos, Lacazette melesatkan tendangan keras ke sebelah kanan gawang Burnley.

Burnley mencoba membalas dengan memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap. Namun pertahanan Arsenal masih cukup rapat untuk menghalau serangan mereka.

Meriam London tak puas dengan keunggulan satu gol. Beberapa kali, pasukan Unai Emery mencoba menggedor pertahanan Burnley lewat serangan balik.

Peluang emas datang ketika Joe Willock berlari di sisi kanan pertahanan Burnley. Sayang, meski dalam keadaan bebas, tendangan pemain berusia 19 tahun ini masih bisa ditahan kiper Burnley.

Usaha Burnley menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit 43. Ashley Barnes luput dari pengawalan lini belakang Arsenal, sehingga leluasa menceploskan bola kegawang Bernd Leno.

Skor 1-1 antara Arsenal kontra Burnley bertahan hingga babak pertama selesai.