AS Roma Serang Balik Francesco Totti


ROMA – Keputusan mengejutkan diambil Francesco Totti. Pria berkebangsaan Italia itu memutuskan meninggalkan AS Roma setelah 30 tahun bersama klub karena kecewa dengan sikap manajemen. Kekecewaan yang ditumpahkan lewat media tersebut, kini mendapat serangan balik dari I Giallorossi.

Francesco Totti mengaku kecewa karena tidak pernah dilibatkan dalam proyek-proyek klub meski menjabat sebagai Direktur Teknik. Sang Pangeran Roma merasa dirinya diabaikan dan tidak dianggap oleh manajemen sehingga memutuskan berpisah.

Francesco Totti

(Baca juga: Merasa Dikecewakan, Totti Tinggalkan AS Roma dan Kecam Pemilik Klub)

Komentar tersebut lantas disanggah oleh Manajemen AS Roma lewat pernyataan resmi. Klub juga kecewa dengan pernyataan tersebut dan menyatakan curahan hati Francesco Totti jauh dari kenyataan.

“Klub sangat kecewa mendengar Francesco Totti mengumumkan perpisahan dan tidak mengambil posisi Direktur Teknis AS Roma. Kami menawarkan peran tersebut setelah Monchi pergi, dan kami sedang menunggu jawabannya,” bunyi pernyataan resmi AS Roma, mengutip dari Goal, Selasa (18/6/2019).

“Kami yakin sudah menawarkan jabatan paling tinggi di klub yang membutuhkan dedikasi serta komitmen total, seperti yang diharapkan kepada manajer-manajer senior di klub. Kami memahami betapa sulitnya untuk meninggalkan AS Roma setelah 30 tahun, tetapi kami percaya pandangannya soal fakta dan keputusan yang dibuat sangat aneh dan jauh dari kenyataan,” imbuh pernyataan tersebut.

Francesco Totti

Kepergian Francesco Totti membuat AS Roma kehilangan dua ikon sekaligus dalam waktu satu bulan. Pada Mei 2019, Daniele De Rossi juga mengucap perpisahan setelah kontraknya yang habis pada 30 Juni, tidak diperpanjang oleh pihak klub.