Barcelona Lebih Fokus Memenangi La Liga Ketimbang Mengistirahatkan Pemain demi Liverpool



Infomabosway.com, Jakarta – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan prioritas utamanya saat ini adalah menggapai gelar La Liga, yang bisa diwujudkan dengan kemenangan atas Levante pada pertandingan di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (28/4/2019).

Barcelona dipastikan mengusung trofi juara ke-26 di La Liga jika mengalahkan Levante, dan bahkan sebelum bertanding, titel itu sudah bisa dipastikan. Syaratnya, Atletico Madrid menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Real Valladolid pada jam 21.15 WIB, Sabtu malam ini (27/4/2019).

Barcelona belum bisa mencapai final Liga Champions lagi sejak 2015.

Namun, Valverde menepikan itu untuk sementara waktu mengingat laga leg pertama semifinal kontra Liverpool pada 2 Mei 2019 digelar di kandang sendiri.

“Kami mungkin melakukan satu dua perubahan, tapi kami punya empat hari beristirahat sebelum menjamu Liverpool dan memenangi trofi (La Liga) bisa memberi kami tambahan kekuatan untuk laga itu dan bahkan berarti lebih buat kami, terlepas apakah kami lelah atau tidak,” tutur sang pelatih.

“Anda senantiasa punya pikiran lain dalam kepala saat bermain, tapi saya ingin memisahkan dua hal ini karena betapa pentingnya memenangi liga. Kami ingin, ini jadi momen kami menyegel gelar,” ucapnya.

Valverde kembali menegaskan, memenangi gelar La Liga jadi satu di antara pencapaian penting.

“Kami memberikan banyak nilai pada titel La Liga, ini satu yang Anda kejar sepanjang tahun, satu yang menentukan musim Anda,” kata Valverde.

“Dalam Copa del Rey dan Liga Champions, kesuksesan bisa bergantung pada margin tipis dan momen tertentu, namun di liga, Anda harus melakukan segalanya dengan benar hampir di setiap pertandingan jika Anda ingin menang.”

“Gelar ini punya banyak nilai dan fakta bahwa Barcelona sering memenanginya selama beberapa waktu ini, menandakan betapa keras kerja kami setiap harinya,” imbuh Valverde.

Sumber: Reuters