Barcelona Segera Pecat Valverde, Martinez Jadi Favorit Pengganti



Infomabosway.com, Barcelona – Barcelona dikabarkan Mirror, Selasa (28/5/2019), sudah habis kesabaran terhadap Ernesto Valverde. Menurut rumor yang beredar di Spanyol, sang pelatih bakal dipecat pada hari ini. 

Isu pemecatan Valverde sudah berembus sejak Barcelona tersingkir secara tragis dari Liga Champions musim ini. Barcelona menang 3-0 pada leg pertama semifinal di Camp Nou, namun kemudian dipermalukan 0-4 di markas Liverpool. 

Kegagalan pahit itu dikabarkan membuat petinggi Barcelona kesal. Valverde sulit dimaafkan kendati musim ini berhasil mempersembahkan trofi La Liga. 

Petinggi Barcelona semakin hilang kesabaran setelah Lionel Messi dkk. juga gagal menjuarai Copa del Rey. Di final, El Barca takluk 1-2 dari Valencia, pada akhir pekan lalu. 

Media Spanyol RAC1 mengklaim petinggi Barcelona memutuskan klub butuh nakhoda dan arah baru pada musim depan. Tak ada pilihan selain mendepak Valverde. 

Kabar di Spanyol menyebutkan Roberto Martinez, yang kini menangani Timnas Belgia, menjadi kandidat favorit menggantikan Valverde. Kedatangan Martinez kabarnya juga diiringi Thierry Henry yang akan didapuk menjadi asistennya.  

Setelah final Copa del Rey, Valverde mengatakan kekalahan dari Liverpool di Liga Champions masih menghantui anak asuhnya secara psikologis. Akibatnya, para pemain Barcelona tak bisa bermain lepas karena masih dibayangi trauma. 

Komentar senada dengan Ernesto Valverde diakui bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia mengaku sulit bangkit setelah kekalahan tragis dari Liverpool.