Cristiano Ronaldo dan Henry Jadi Rujukan Penyerang Milan


MILAN – Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, mengaku belum puas dengan pencapaiannya di musim 2018-2019, yang mana mengoleksi 22 gol di ajang Liga Italia. Penyerang berpaspor Polandia itu mengaku selalu berkeinginan meningkatkan kemampuan olah bolanya, termasuk skill membobol gawang lawan.

Karena itu untuk meningkatkan skill-nya, Piatek selalu menyaksikan video pertandingan sepakbola, termasuk aksi-aksi para pemain depan. Dari ratusan hingga ribuan penyerang top yang ada di muka bumi ini, ada dua pesepakbola yang dijadikan rujukan penyerang 24 tahun tersebut.

Thierry Henry

Dua pesepakbola yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Thierry Henry. Ketika berada di usia emas, jangan ragukan kualitas Ronaldo dan Henry untuk mengoyak jala gawang lawan. Ronaldo sempat enam musim beruntun (2013-2018) menjadi top skor Liga Champions tatkala membela Real Madrid.

BACA JUGA: Tidak Hanya Correa, Milan Selangkah Lagi Daratkan Rafael Leao

Sementara Henry bersinar sewaktu membela Arsenal dengan empat kali keluar sebagai top skor Liga Inggris. Bahkan Henry tercatat sebagai top skor sepanjang masa Arsenal dan belum mampu didekati pemain-pemain lain.

“Saya selalu melihat penyerang terbaik untuk meningkatkan kemampuan saya. Pertama dan yang terbaik adalah Cristiano Ronaldo, namun juga Thierry Henry sewaktu membela Arsenal. Meski begitu, saya selalu mencoba sesuatu yang baru dengan melihat aksi penyerang lain sewaktu saya bermain,” kata Piatek mengutip dari Calciomercato, Senin (29/7/2019).

Piatek, mesin gol Milan di musim 2018-2019

Gelontoran gol dari Piatek sangat dibutuhkan Milan di musim 2019-2020. Sebab, target Milan musim ini sangat jelas yakni menyelesaikan kompetisi di empat besar Liga Italia demi ambil bagian di Liga Champions 2019-2020.