Cristiano Ronaldo Tak Ikut Tur Pramusim Juventus, Kenapa?


TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membawa 20 pemain ke dalam tur pramusim yang dijalani timnya di Asia pada 19 hingga 24 Juli 2019. Namun, dari 20 pemain itu tidak terdapat nama sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo absen bukan karena mengalami cedera, melainkan mendapatkan jatah liburan tambahan dari manajemen Bianconeri –julukan Juventus. Selain Ronaldo, Blaise Matuidi juga mendapatkan keistimewaan serupa.

Ronaldo liburan di Prancis

(Ronaldo saat berlibur di Prancis)

Selain Ronaldo dan Matuidi, ada Paulo Dybala, Rodrigo Bentancur dan Juan Cuadrado yang juga tak ikut rombongan. Mereka absen karena baru saja membela tim nasional masing-masing di ajang Copa America 2019.

BACA JUGA: De Ligt Selangkah Lagi Jadi Pemain Baru Juventus

Di luar nama-nama di atas, seluruh pemain Juventus ikut serta, termasuk para personel anyar. Sebut saja Gianluigi Buffon, Merih Demiral, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Bagaimana dengan Matthijs De Ligt yang selangkah lagi bergabung bersama Juventus?

De Ligt bisa saja menyusul rekan-rekan anyarnya asalkan dalam waktu dekat diresmikan sebagai personel Bianconeri –julukan Juventus. Nantinya, selama di Asia Juventus menjalani dua laga di InternationalbChampions Cup (ICC).

De ligt coba didatangkan Juventus pada bursa transfer kali ini

(De Ligt segera gabung Juventus)

Pada Minggu 21 Juli 2019, Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Kallang, Singapura. Kemudian pada Rabu 24 Juli 2019, Juventus akan menghadapi Inter Milan di Stadion Nanjing, China.

Berikut daftar 20 pemain Juventus yang dibawa ke Asia:

Penjaga Gawang: Buffon, Perin, Pinsoglio, Szczesny

Pemain Belakang: Bonucci, Cancelo, Chiellini, Demiral, De Sciglio, Rugani.

Pemain Tengah: Emre Can, Khedira, Pjanic, Rabiot, Ramsey.

Pemain Depan: Bernardeschi, Douglas Costa, Higuain, Mandzukic, Pjaca