Cristiano Ronaldo Terlalu Berlebihan Merawat Fisiknya


PINSK – Bagi seorang atlet, fisik merupakan aset yang sangat berharga. Itulah mengapa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sangat memperhatikan kondisi fisiknya. Hal tersebut bahkan telah dilakukan Ronaldo sejak ia masih remaja. Ronaldo pasalnya sadar kalau fisik yang bagus akan menyokongnya untuk bisa menjadi pemain hebat.

Mantan rekan setim Ronaldo di Sporting Lisbon, Vitali Kutuzov, membeberkan kalau sejak muda CR7 telah melakukan perawatan fisik yang melebihi orang pada umumnya. Bahkan, saking pedulinya, Ronaldo sampai memperhatikan segala perubahan yang terjadi di setiap inci tubuhnya.

(Baca juga: Sebelum Musim 2018-2019 Berakhir, Ronaldo Ingin Lakukan Satu Hal)

Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon

“Dia memiliki perawatan tubuh di atas rata-rata, saya tidak pernah melihat orang seperti itu. Di ruang ganti, dia melepas bajunya dan berdiri di depan cermin untuk waktu yang lama. Dia menganalisis setiap inci tubuhnya: bahu, perut, kaki,” jelas Kutuzov, menukil dari Calcio Mercato, Rabu (1/5/2019).

“Dia menghabiskan banyak waktu di gym, bertanya kepada semua orang bagaimana menjadi lebih kuat. Tapi dia tidak melakukannya untuk sampul majalah, dia ingin menjadi pemain sepakbola yang lebih baik. Wanita? Itu di luar perbincangan kami, di waktu itu kami hanya berbicara tentang sepakbola,” lanjut Kutuzov.

Cristiano Ronaldo

Hingga saat ini, Ronaldo masih menjadi pemain yang sangat memperhatikan kondisi fisiknya. Bahkan, porsi latihan Ronaldo bisa dibilang sudah berada di luar batas kewajaran. Hal itu pernah diungkapkan oleh mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Patrice Evra. Ia menjelaskan kalau saat di rumah Ronaldo juga melakukan latihan, meski sebelumnya CR7 telah berlatih bersama rekan setimnya di lapangan.

(fmh)