Daftar 5 Pemain Cedera dan Persoalan Lain di Real Madrid



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Real Madrid sedang dilanda badai cedera. Padahal, ini baru pramusim, namun cedera itu berpotensi “mengganggu” kiprah Los Blancos pada kompetisi musim 2019-2020, setidaknya di awal musim.

Lima pemain Real Madrid sudah harus beristirahat setelah mengalami cedera dalam rangkaian tur pramusim, yakni Marco Asensio, Luka Jovic, Brahim Diaz, Ferland Mendy, dan Thibaut Courtois. 

Paling parah tentu yang menimpa Asensio. Dia dikhawatirkan harus out satu musim penuh. Asensio mengalami cedera lutut kiri saat melawan Arsenal dalam pertandingan ICC 2019 di Maryland, Amerika Serikat (24/7/2019).

Dia jadi pemain kedua yang mengalami cedera. Sebelumnya sudah ada Brahim Diaz yang cedera hamstring pada 13 Juli 2019.

Lalu, setelah dua pemain itu, Real Madrid harus menerima kenyataan tiga pemainnya menyusul cedera. Terbaru adalah Courtois yang mengalami cedera engkel pada Senin (29/7/2019).

Beberapa pemain yang cedera itu merupakan rekrutan baru, semisal Luka Jovic dan Ferland Mendy, yang didatangkan dengan harga tak murah sebagai konsekuensi kualitas sang pemain.

Banyaknya pemain yang cedera ini menguak persoalan baru yang jadi tanda tanya, yakni bagaimana kondisi fisik pemain El Real, khususnya selama pramusim ini.

Padahal, seperti dilansir dari As, Real Madrid, khususnya tim pelatih, sudah mempersiapkan program sebaik mungkin untuk menempa pemain sebagai modal melakoni musim ini.

Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan punya opsi meniru program persiapan (pramusim) seperti ketika Real Madrid meraih gelar dobel, La Liga dan Liga Champions musim 2016-2017.

Selain itu, Real Madrid juga mendatangkan Gregory Dupont sebagai pelatih fisik. Gregory adalah sosok kunci di balik fisik Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.