Daripada Icardi, Milik Dinilai Lebih Penting untuk Napoli


NAPOLI – Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, kencang diisukan pergi dari Giuseppe Meazza pada musim panas 2019. Salah satu tim yang dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Argentina itu adalah Napoli.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato, Sabtu (13/7/2019), Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, kurang setuju dengan pembelian Icardi dari Inter. Ancelotti menilai Partenopei –julukan Napoli– sudah memiliki penyerang haus gol dalam diri Arkadiusz Milik.

Meski dipercaya Ancelotti, tetapi Milik yang didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2016 tak memiliki catatan bagus dalam membobol gawang lawan. Milik tak terlalu tajam pada musim perdananya akibat cedera ligament sehingga cuma mampu mencetak delapan gol.

Arkadiusz Milik (Foto: Getty Images)

Nasib apes Milik belum juga berubah pada musim berikutnya. Kali ini, pemain berpaspor Polandia itu menderita cedera lutut parah yang membuatnya cuma mampu membuat enam gol. Kendati demikian, penampilan Milik menanjak pada musim lalu.

BACA JUGA: Napoli Ogah Naikkan Tawaran untuk James Rodriguez

Pemain berusia 25 tahun itu mampu membuat 20 gol untuk Napoli di semua kompetisi. Gol-gol Milik turut mengantarkan Napoli untuk menduduki posisi dua di klasemen akhir Liga Italia musim lalu.

Mauro Icardi (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Saat Milik tampil tajam dengan Napoli maka performa Icardi justru menurun bersama Inter. Pemain berpaspor Argentina itu secara mengejutkan hanya mampu membuat 17 gol untuk Inter. Penurunan ketajaman Icardi tak lepas dari konflik internal yang terjadi antara pemain berusia 26 tahun itu dengan La Beneamata –julukan Inter.

Menilik catatan gol Milik dengan Icardi musim lalu maka wajar saja jika Ancelotti lebih memilih pemain asuhannya. Apalagi, permasalahan Icardi dengan Inter menunjukkan bahwa pemain berpaspor 26 tahun itu memiliki tabiat yang buruk. Tak menutup kemungkinan masalah yang sama akan terjadi jika Icardi gabung dengan Napoli.