Digunakan Atalanta di Liga Champions, Kapasitas Stadion San Siro Dikurangi


MILAN – Stadion San Siro mampu menampung suporter sepakbola hingga 80 ribu penonton. Ketika AC Milan dan Inter Milan menggelar laga kandang, seluruh pintu akan dibuka sehingga puluhan ribu penonton akan memadati stadion yang pertama kali dibuka pada 19 September 1926 tersebut.

Akan tetapi, tribun Stadion San Siro takkan dibuka semuanya saat Atalanta menggelar laga kandang Liga Champions di sana. Sekadar informasi, Atalanta meminjam Stadion San Siro karena kandang mereka yakni Atleti Azzuri d’Italia sedang dalam proses renovasi.

San Siro

Nantinya saat Atalanta menggelar laga di San Siro, hanya 40 ribu tempat duduk saja yang dibuka. Sebab, tribun utara dan selatan San Siro akan ditutup dan berarti ada 26 ribu tempat duduk yang tidak dibuka di laga kandang Atalanta nanti.

BACA JUGA: AC Milan Izinkan Atalanta Gunakan San Siro di Liga Champions

Selain itu, ring ketiga yang memiliki kapasitas 14 ribu penonton juga ditutup. Meski nantinya hanya 40 ribu kursi yang dijual, tidak ada jaminan tiket pertandingan akan laku terjual.

Sebab, antara Kota Bergamo (markas Atalanta) ke Milan berjarak sekira 90 kilometer. Bagi suporter Atalanta yang ingin menyaksikan langsung, setidaknya mereka membutuhkan waktu 1 jam 50 menit perjalanan untuk tiba di San Siro.

Atalanta tampil di Liga Champions

Menarik menanti kiprah Atalanta di Liga Champions 2019-2020. Sebab, ini merupakan penampilan perdana mereka di Liga Champions semenjak klub yang identik dengan warna biru dan hitam itu berdiri pada 17 Oktober 1907.