Dilepas Chelsea, Gary Cahill Menuju Aston Villa



Onlinefitnessprofits.com, Birmingham – Gary Cahill saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Chelsea. Seperti dikabarkan Daily Star, Aston Villa tertarik menampung Cahill pada musim panas tahun ini.

Pemain 33 tahun tersebut merupakan pilar penting di jantung pertahanan The Blues. Ditebus dari Bolton Wanderers pada 16 Januari 2012, Cahill tampil dalam 290 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Selama tujuh setengah musim memperkuat Tim London Biru, pemain asal Inggris itu juga turut mempersembahkan delapan titel juara. Beberapa diantaranya adalah dua gelar Premier League, satu Liga Champions, dan dua titel juara Liga Europa.

Namun pada musim lalu, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kalah bersaing dengan David Luiz dan Antonio Rudiger membuat Cahill hanya tampil dalam delapan pertandingan.

Hingga akhirnya Gary Cahill harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini. Cahill menyudahi karier bersama Chelsea setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019 tak diperpanjang.

Berstatus pemain gratisan, pemain bernama lengkap Gary James Cahill itu diincar sejumlah klub Inggris, mulai dari Arsenal, West Ham United, dan Aston Villa.

Namun dari ketiga klub tersebut, The Villa lebih berpeluang mendapatkan jasa Cahill. Andai proses transfer ini berjalan lancar, Gary Cahill akan membawa dampak positif untuk lini belakang Aston Villa.

Apalagi, Aston Villa akan kembali berlaga di Premier League musim depan. Villa berhasil mengamankan satu tiket tampil di Premier League lewat babak playoff.