Djanur Pastikan Amido Balde Ikuti TC Persebaya di Bali



Infomabosway.com, Surabaya – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyatakan striker Amido Balde sudah tiba di Surabaya, Jumat (26/4/2019). Pemain berpaspor Guinea-Bissau itu baru saja kembali dari Portugal setelah dua pekan menemui keluarganya. 

Namun, Amido belum terlihat hadir dalam latihan tim hinga Sabtu (27/4/2019) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Djadjang menyebutkan striker andalnnya itu baru saja menempuh perjalanan jauh dan masih kelelahan. 

“Amido Balde sudah berada di Surabaya, tapi memang belum bisa langsung ikut latihan karena dia masih kelelahan. Sekarang, dia ada di apartemen tim untuk beristirahat,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Meski diizinkan absen latihan tim, Djanur mengklaim tetap memberi striker berusia 27 tahun itu porsi latihan khusus. Pelatih kelahiran Majalengka itu meminta Amido menjaga kebugaran lewat latihan fisik di gym.

 Rencananya, Amido bakal langsung mengikut pemusatan latihan (TC) yang diagendakan Persebaya pada 29 April dan 4 Mei 2019. Dia termasuk dalam 23 pemain yang dibawa Bajul Ijo dalam pemusatan latihan di Bali. 

“Amido ikut ke Bali. Saya pikir kondisinya (Amido) juga memungkinkan untuk bergabung dengan tim nanti. Saya pastikan hanya Manu Jalilov saja yang tidak bisa ikut,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu. 

Sebelumnya, Balde meninggalkan Indonesia dan izin pulang ke Portugal pada 13 April lalu, sehari setelah final Piala Presiden 2019. Selama dua pekan, dia tidak mendapat pantauan langsung dari jajaran pelatih Persebaya.