Duel Antarlini Tira Persikabo Vs Persib: Keropos di Pertahanan, Tuan Rumah Lebih Tajam



Tira Persikabo boleh menjadi tim papan atas Liga 1 2019 dengan catatan impresif sembilan kali menang, enam kali bermain imbang, dan hanya dua kali kalah. Namun, catatan itu tak bisa membohongi kenyataan bahwa gawang mereka sudah 26 kali bobol dalam 17 laga.

Jelas catatan itu tak berbeda jauh dengan Persib Bandung yang sudah kebobolan 25 kali dalam 17 laga. Satu yang membedakan, Persib masih berada di peringkat ke-11 karena hanya meraih empat kemenangan, tujuh hasil imbang, dan enam kali kalah.

Bicara soal pertahanan untuk menghadapi Persib Bandung, Tira Persikabo tampaknya akan kembali memberikan kepercayaan kepada Angga Saputro di bawah mistar gawang, di mana sang penjaga gawang baru kembali setelah memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Sementara untuk membantunya, Andy Setyo Nugroho dan Khurshed Beknazarov layak untuk kembali mengawal pusat pertahanan, dibantu Abduh Lestaluhu dan Rifad Marasabessy di sisi sayap pertahanan.

Beralih ke Persib Bandung, Made Wirawan tampaknya masih akan jadi pilihan utama Robert Alberts untuk posisi di bawah mistar gawang. Achmad Jufriyanto dan pemain asing baru Persib, Nick Kuipers, akan ada di pusat pertahanan, didukung Supardi Nasir dan Henhen Herdiana di sisi sayap.