Dukungan Penuh Presiden Barcelona untuk Ernesto Valverde



Infomabosway.com, Seville – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, gagal membawa timnya menjuarai Copa del Rey musim ini. Meski begitu, Valverde tetap mendapat dukungan penuh dari Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu.

Los Cules bersua Valencia dalam laga final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019). Berstatus sebagai juara bertahan, Barcelona takluk 1-2 dari Los Ches.

Gol tunggal Barca disarangkan Lionel Messi pada menit ke-73. Sementara itu, sepasang gol Valencia dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-21 dan Rodrigo menit ke-33.

Kekalahan ini membuat Barcelona hanya meraih satu trofi pada musim ini, yakni La Liga Spanyol. Selain di Copa del Rey, Tim Catalan juga gagal di ajang Liga Champions. Mereka disingkirkan Liverpool pada semifinal dengan agregat 3-4.

Torehan tersebut membuat jabatan Ernesto Valverde di kursi pelatih Barcelona terancam. Namun, Josep Maria Bartomeu memastikan jika posisi Valverde tetap aman.

“Kami sudah memikirkan musim depan untuk beberapa waktu, tetapi ini bukan saatnya untuk menjelaskan apa yang akan terjadi. Kami memenangkan liga, jadi ini musim yang penting,” ucap Maria Bartomeu.

“Valverde memiliki kontrak dan dia adalah pelatih Barcelona. Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih kami. Kami memiliki banyak peluang dan bola tidak masuk ke gawang Valencia,” paparnya.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini