Eks Inter Milan: Conte Adalah Simbol Juventus!


MILAN – Bergabungnya Antonio Conte sebagai pelatih anyar Inter Milan sempat mendapat pandangan sinis oleh sejumlah pihak. Pasalnya, selama ini sosok Conte sudah sangat identik dengan Juventus, yang sejatinya adalah musuh bebuyutan Inter.

Mantan pemain Inter, Youri Djorkaeff, bahkan memandang Conte sebagai representasi simbol Juventus. Maklum saja, karena sebagai pemain, Conte merupakan mantan kapten Juve. Sedangkan sebagi pelatih, Conte adalah sosok yang mengantarkan Bianconeri menancapkan dominasinya di ajang Liga Italia sehingga bisa langgeng hingga sekarang.

(Baca juga: Sanjung Conte, Lukaku Kasih Kode Bakal Gabung Inter)

Antonio Conte dan Zhang

Kendati demikian, Djorkaeff tidak memungkiri kalau Conte memiliki kualitas hebat sebagai pelatih. Meski ia masih merasa aneh dengan kehadiran Conte di bench Inter, namun ia berharap pelatih 49 tahun itu bisa membuat Nerazzurri meraih kejayaan.

“Conte adalah pelatih hebat, namun aneh melihatnya di Inter karena ia dan citranya mewakili simbol Juventus. Saya berharap dia akan membawa tim untuk sukses, namun kami menunggu dan melihat. Inter telah kehilangan konsistensi untuk bertarung dengan Juve. Di Italia saat ini Bianconeri berada di level yang berbeda,” terang Djorkaeff, menukil dari Calcio Mercato, Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut, Djorkaeff juga mengomentari kondisi striker Inter, Mauro Icardi, yang masa depannya masih belum jelas. Dalam beberapa tahun belakangan, Icardi memang telah menjadi sosok yang krusial bagi Inter. Akan tetapi, jika Icardi menginginkan hengkang, maka Djorkaeff menyarnkan manajemen Inter untuk melepasnya.

Mauro Icardi

“Icardi? Jika dia ingin pergi, pergilah. Saya yakin ada seribu pemain lain yang ingin bermain untuk Inter,” tegas Djorkaeff.