Ernesto Valverde Yakin Masih Didukung Petinggi Barcelona



Infomabosway.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, optimistis masih mendapatkan dukungan penuh dari petinggi Los Cules. Dia pun yakin akan tetap duduk di kursi pelatih Blaugrana pada musim depan.

Valverde santer disebut bakal dipecat El Barca pada akhir musim ini. Keputusan tersebut tak lepas dari kegagalan Barcelona melenggang ke final Liga Champions.

Blaugrana secara mengejutkan disingkirkan Liverpool pada fase semifinal dengan agregat 3-4. Pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, 1 Mei 2019, mereka mampu menang 3-0. Akan tetapi, dalam pertemuan kedua di Stadion Anfield, 7 Mei 2019, Lionel Messi dkk. menyerah empat gol tanpa balas.

Kendati begitu, Ernesto Valverde percaya jabatannya sebagai pelatih Barcelona masih aman. Dia pun menyebut anak asuhnya sudah melupakan kegagalan di Liga Champions, dan siap untuk menyudai musim ini dengan hasil positif.

“Ya, seperti biasanya. Saya berbicara dengan presiden (Josep Maria Bartomeu) beberapa hari sebelumnya, dan saya selalu merasa didukung oleh klub,” kata Valverde.

“Saya tahu ada badai komentar setelah pertandingan melawan Liverpool. Itu bagian dari pertunjukan dalam olahraga. Ketika sesuatu seperti ini terjadi, sepertinya semua hal harus dibakar, seperti ketika anak-anak mengamuk, tetapi kemudian Anda harus membangun kembali semuanya,” papar Ernesto Valverde.

Prestasi pelatih 55 tahun tersebut pada musim ini tidak terlalu buruk. Dia mampu membawa Barcelona menjuarai La Liga dan berpeluang merengkuh trofi Copa del Rey.

Sumber: Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini