Final Piala Presiden: Ruben Sanadi Siap Tampil pada Laga Arema Vs Persebaya



Infomabosway.com, Malang – Kapten Persebaya, Ruben Sanadi sudah bisa berlatih secara normal seperti biasanya. Dia melahap porsi latihan penuh bersama rekan setimnya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (11/4/2019) pagi.

Padahal, sebelumnya Ruben mengalami cedera lutut kanan yang diprediksi bakal absen selama empat hingga delapan pekan. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menegaskan bahwa bek kiri andalannya itu siap diturunkan. 

“Kondisi Ruben sudah membaik dan bagus. Dokter tim juga sudah merekomendasikan bahwa Ruben bisa diturunkan pada leg kedua,” ucap legenda hidup Persebaya itu setelah memimpin latihan.

Sebelumnya, dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya juga menyatakan hal serupa kepada Infomabosway.com. Ruben mengalami percepatan penyembuhan sehingga kondisi membaik dalam waktu yang lebih singkat dari prediksi. 

Secara terpisah, Ruben sendiri mengaku siap untuk menatap pertandingan penting bertajuk Derbi Jatim. Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Arema FC dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

“Saya diturunkan atau tidak itu tergantung pelatih. Tapi, kalau saya diturunkan, saya siap 100 persen. Ini laga final dan partai terakhir. Saya dan teman-teman sudah siap mental untuk pertandingan besok,” kata pemain berusia 32 tahun itu. 

Sebelumnya, nama Ruben Sanadi sudah masuk dalam daftar susunan pemain pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Sayang, dia hanya duduk di bangku cadangan dan tidak mendapat kesempatan tampil.