Frenkie de Jong Bertekad Tembus Skuat Inti Barcelona



Onlinefitnessprofits.com, Barcelona – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, siap bersaing demi mendapatkan tempat di skuat inti Los Cules. De Jong bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mewujudkan hal tersebut.

Pemain Timnas Belanda itu ditebus Barca dari Ajax Amsterdam sejak 23 Januari 2019, dengan banderol 75 juta euro (Rp 1,1 triliun). Akan tetapi, Frenkie de Jong baru bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli lalu.

Kehadiran De Jong membuat lini tengah Blaugrana semakin gemuk. Dia bakal bersaing dengan Arthur, Ivan Rakitic, Rafinha, Arturo Vidal, Carles Alena, dan Sergio Busquets untuk menempati pos di sektor tengah dalam formasi 4-3-3.

Frenkie de Jong mengaku tak khawatir harus bersaing dengan nama-nama tersebut. Dia hanya ingin tampil maksimal demi mendapat kepercayaan dari pelatih Los Cules, Ernesto Valverde.

“Persaingan tampaknya normal bagi saya di klub seperti Barcelona, ​​salah satu klub terbesar di dunia,” ujar De Jong.

“Saya akan memiliki banyak kompetisi, tetapi saya ingin menunjukkan dalam pelatihan jika saya bisa menjadi starter di Barcelona. Pelatih bisa memutuskan,” tambahnya.