Gagal Gaet Matthijs de Ligt, Barcelona Kini Berharap pada Jean-Clair Todibo



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Barcelona boleh gagal dalam perburuan Matthijs de Ligt, namun Blaugrana tak perlu khawatir karena telah menemukan bek tengah lain, yang dianggap bakal tak kalah potensial dari rekrutan teranyar Juventus itu. Dia adalah Jean-Clair Todibo.

Barcelona mendatangkan Todibo dari klub Ligue 1, Toulouse, pada Januari lalu. Barca merekrut Todibo dengan status bebas transfer. Di Barca, Todibo menerima bayaran 1 juta euro (Rp15,6 miliar) per musim.

Menariknya, sebelum akhirnya bisa menggaet Todibo, Barcelona juga bersaing dengan Juventus. Sama seperti saat kedua klub raksasa itu bersaing mendapatkan Matthijs de Ligt.

Namun, Todibo, yang memiliki usia sama dengan de Ligt, menjatuhkan pilihan pada Barcelona.

Sport English menulis, minat Juventus kepada Todibo di jendela transfer musim dingin lalu, membuktikan Todibo adalah pemain yang istimewa. Sebab, Nyonya Tua tidak akan mengejar pemain muda jika mereka tidak berbakat.

Masih dari sumber sama, kegagalan dalam perburuan Todibo juga menjadi satu di antara alasan Nyonya Tua berkeras mendatangkan de Ligt. Dua pemain itu dinilai bisa menjadi investasi menjanjikan bagi klub, sebab memiliki usia dan posisi yang sama.

Hanya, pengalaman Todibo memang belum semegah Matthijs de Ligt. Setelah didatangkan Barcelona, sejauh ini Todibo baru membuat tiga penampilan di semua kompetisi.

Namun, masa depan Todibo di Camp Nou diprediksi membaik mulai musim depan seiring keinginan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengoptimalkan pemain muda yang dimiliki klub.

Sumber: Sport English