Galliani: Saya Coba Datangkan Conte, Pemilik China Ingin Montella


MILAN – Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, membeberkan bahwa ia sebenarnya telah mencoba mendatangkan Antonio Conte untuk menangani Rossoneri. Akan tetapi, hal itu tak dapat direalisasikan karena tidak mendapat izin dari pemilik Milan kala itu yang berasal dari China, Li Yonghong.

Sebagaimana diketahui, sejak ditinggal oleh para pemain bintangnya dan pelatih Massimiliano Allegri pada 2014, Milan mulai memasuki era kegelapan. Sadar akan kondisi tersebut, maka Galliani pun mencoba menyelamatkan Milan dengan mendatangkan pelatih jempolan.

Baca juga: AC Milan Resmi Lepas Patrick Cutrone ke Wolves

Antonio Conte sempat coba direkrut oleh AC Milan

Selain Conte, Galliani pun mengungkapkan kalau ia juga telah mencoba mendatangkan Maurizio Sarri dan Marco Giampaolo. Hal itu terjadi pada 2016. Kala itu, nama Sarri dan Giampaolo memang tidak setenar sekarang, namun Galliani sudah percaya pada kualitas kedua pelatih tersebut.

Kendati demikian, ide tersebut ditentang oleh Li Yonghong. Sang pemilik China justru lebih menginginkan Vincenzo Montella untuk menjadi pelatih anyar Milan. Tak ayal, pada 2016 Montella pun direkrut. Meski begitu, harus disayangkan karena bersama Montella, performa Milan tetap tak kunjung membaik.

“Saya telah banyak mendekati Conte, tetapi tidak pernah bisa mendapatkannya, Sarri juga sangat dekat dengan Milan, tetapi sayangnya tidak datang. Pada musim panas 2016, saya mendorong untuk mendapatkan Giampaolo sebagai pelatih Milan dan dia bahkan datang ke rumah saya untuk berbicara,” beber Galliani, menyadur dari Football Italia, Rabu (31/7/2019).

AC Milan telah coba datangkan Marco Giampaolo sejak 2016

“Saya menganggapnya sebagai guru sepakbola yang hebat, ditambah lagi ia bermain dengan sistem favorit Berlusconi, 4-3-1-2. Namun, pemilik China menginginkan Montella, sementara saya mendorong untuk Giampaolo,” lanjutnya.