Gavin Kwan Adsit Optimistis Barito Putera Lebih Kuat



Infomabosway.com, Banjarmasin – Barito Putera baru meraih satu poin dalam tiga pertandingan pertama Shopee Liga 1 2019 dan saat ini berada di zona degradasi. Pemain muda Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, optimistis timnya akan menjadi lebih kuat dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Barito Putera meraih satu poin saat menahan imbang Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2019. Setelah itu Laskar Antasari harus mengalami dua kekalahan saat menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC.

Gavin Kwan Adsit, yang hingga tiga pekan pertama belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga 1 2019, menyebut kini begitu banyak pemain berkualitas yang tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Pemain yang mampu bermain di sejumlah posisi itu yakin Barito Putera hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa memperlihatkan performa yang lebih baik.

“Saya melihat banyak pemain berkualitas datang memperkuat tim-tim di Liga 1 musim ini. Menurut saya itu juga meningkatkan level kompetisi jika dibandingkan musim lalu. Datangnya pemain berkualitas juga bagus untuk meningkatkan kualitas liga,” ujar Gavin Kwan Adsit seperti dilansir situs resmi Liga 1.

“Saya yakin Barito Putera pun lebih kuat dari musim lalu karena banyak nama baru, seperti Evan Dimas, Bayu Pradana, dan tiga pemain asing yang baru. Kehadiran mereka jelas memberikan kekuatan bagi Barito Putera. Soal dua kekalahan terakhir, itu hanya masalah waktu. Kami belum sepenuhnya padu,” lanjut pemain yang kerap menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 era Luis Milla.

Dalam perjalanan di Liga 1 sejak 2017, Barito Putera memang cukup fluktuatif dalam hal performa. Tim asuhan Jacksen Tiago itu pernah berada di puncak klasemen, tapi harus menyelesaikan dua musim terakhir dengan menjadi klub yang finis di papan tengah klasemen.

Sumber: Liga Indonesia