Gawang Arema Rawan Kebobolan, Arthur Cunha Ungkap Pembelaan



Onlinefitnessprofits.com, Malang – Arema terbilang cukup banyak kebobolan di awal Liga 1 2019. Sejauh ini, Arema sudah bermain dalam delapan laga dan kebobolan 12 gol. Bek Arema asal Brasil, Arthur Cunha, mengungkapkan pembelaan terhadap masalah di lini belakang Singo Edan itu.

Jumlah kebobolan yang dialami Arema dalam delapan laga pertama mereka jelas memperlihatkan sistem pertahanan tim pada musim ini masih belum sempurna. Arema justru baru mencatatkan satu kali cleansheet ketika mengahadapi tim juru kunci Semen Padang.

Selain itu, tujuh tim lain yang dihadapi berhasil melubangi gawang Singo Edan. Namun, bek Arema asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha punya pandangan lain tentang banyaknya jumlah kebobolan tersebut.

Arthur Cunha menyebut ada dua faktor yang memengaruhi kondisi tersebut. Pertama, konsentrasi pemain menurun, di mana sejak menjadi juara Piala Presiden 2019, Arema seperti kehabisan bensin di Liga 1. Mereka seperti harus memulai persiapan tim dari awal dan tertatih di awal musim. Menurunnya konsentrasi ini salah satu penyebabnya adalah stamina yang menurun.

“Musim ini banyak gol yang lahir ke gawang kami karena hilang konsentrasi,” kata pemain 29 tahun tersebut.

Namun, menurut Arthur masih ada penyebab lainnya, yaitu para penyerang Liga 1 yang punya kualitas lebih bagus musim ini sehingga para pemain belakang mulai kewalahan menghadapinya. Kehadiran para penyerang asing baru dan sederet pemain muda juga mulai meningkat pesat.

“Semua orang harus tahu. Sekarang penyerang di Liga 1 bagus. Mereka punya kualitas. Jadi solusinya, kami kerja ekstra di lapangan,” jelas bek Arema itu.