Hendro Siswanto Absen, Arema Coba Pavel Smolyachenko di Tim Utama



Infomabosway.com, Malang – Komposisi lini tengah Arema FC mengalami perubahan dalam gim internal di Stadion Gajayana, Malang, Senin (24/6/2019) sore.

Arema membagi timnya menjadi dua dalam pertandingan tersebut. Tim yang mengenakan jersey merah dihuni mayoritas pemain inti. Sedangkan yang mengenakan rompi biru adalah tim pelapis.

Dalam skuat utama, pelatih Arema, Milomir Seslija melakukan perubahan. Dia memasang Pavel Smolyachenko yang selama ini akrab dengan bangku cadangan. Pemain asal Uzbekistan masuk di tim utama karena gelandang Hendro Siswanto absen.

“Hendro tidak bisa ikut sesi ini karena harus mengantar istrinya periksa kandungan. Tapi tidak masalah, dia tetap jaga kondisi dengan latihan pagi tadi,” kata Milo.

Selama ini, Hendro tidak tergantikan.Diprediksi, Hendro akan tetap jadi andalan di tim utama Arema ketika melawan Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 pada 29 Juni di Stadion Gajayana.

Pavel yang menggantikan peran Hendro hanya dicoba 45 menit pertama. Setelah itu, dia digantikan M. Rafli. Terkesan, Milo kurang puas dengan performa Pavel. Milo tidak hanya memperhatikan aksi pemain saat memegang bola. Tapi juga ketika kehilangan bola.

“Saya melihat pemain secara keseluruhan. Jika hanya pegang bola empat menit, bagaimana sisanya dia bermain. Apakah bisa kompak dengan tim atau tidak,” jelasnya.

Arema FC punya alasan mengapa Pavel masih dipertahankan meskipun pada pramusim dia sudah jadi cadangan. Pertimbangannya, pemain 27 tahun ini bisa juga diturunkan sebagai bek tengah. Tapi, perannya sementara ini hanya sebagai pelapis gelandang maupun bek.