Hierro : Spanyol Sudah Memberikan Yang Terbaik

Hierro : Spanyol Sudah Memberikan Yang Terbaik
Hierro : Spanyol Sudah Memberikan Yang Terbaik

Hierro : Spanyol Sudah Memberikan Yang Terbaik

Fernando Hierro mengatakan dia tidak menyesal mengambil pekerjaan melatih Spanyol dua hari sebelum Piala Dunia. Meski timnya keluar dari babak 16 besar di tangan tuan rumah Rusia.

Hierro ditunjuk setelah Julen Lopetegui secara sensasional dipecat karena tidak memberi tahu federasi Spanyol tentang kepindahannya ke Real Madrid.

Hierro mengatakan bahwa Spanyol sudah melakukan segalanya dengan benar. Setelah timnya mendominasi penguasaan bola lebih dari 120 menit dan kemudian kalah melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Dia juga mengatakan bahwa Spanyol tidak mengubah gaya permainan mereka yang mengandalkan penguasaan bola. Meskipun itu gagal mematahkan pertahanan Rusia yang sangat kokoh.

“Seperti halnya semua orang Spanyol, kami memiliki harapan dan impian yang tinggi. Dan kami sedih tidak dapat melakukannya untuk jutaan orang yang melihat pertandingan itu di rumah.” katanya.

“Ini adalah sepakbola, akan ada tim yang menang dan kalah. Para pemain sangat luar biasa dengan usaha, profesionalisme dan solidaritas mereka.”

“Ada banyak rasa sakit dalam diri para pemain, staf pelatih dan staf lainnya. Kami memiliki harapan besar untuk Piala Dunia ini dan itu tidak terjadi. Tapi saya tidak memiliki keluhan terhadap siapa pun.”

“Tidak ada gunanya menoleh ke belakang. Saya menempatkan diri di garis depan untuk menjadi pelatih dua hari sebelum pertandingan Portugal. Saya pikir saya harus melakukannya dan saya menerima konsekuensinya.”

Ditanya tentang gaya bermain Spanyol, dia berkata: “Kami memiliki identitas permainan kami sesuai dengan jenis pemain yang kami miliki. Sebelum kami mulai memenangkan gelar, orang mengatakan kami tidak memiliki identitas.” ujarnya