Ini Warisan yang Dijanjikan Maurizio Sarri kepada Juventus


TURIN – Maurizio Sarri menjalani sesi wawancara khusus perdananya sebagai pelatih Juventus. Pelatih 60 tahun itu diwawancara Juventus TV di salah satu tribun yang ada di Stadion Allianz, Kamis 27 Juni 2019.

Meski menargetkan gelar juara, Sarri mengaku sulit untuk mencapai berbagai rekor poin yang dicetak Massimiliano Allegri selama lima tahun (2014-2019) membesut Juventus. Akan tetapi, Sarri menjanjikan satu warisan yang bakal ditinggalkannya, ketika nantinya memutuskan meninggalkan Juventus suatu hari nanti.

Maurizio Sarri saat tiba di Bandara Kota Turin

“Sulit untuk menyamai total poin yang telah dicapai Juventus dalam lima tahun terakhir. Meski begitu, saya akan meninggalkan satu warisan di klub ini, yakni penampilan yang menghibur,” kata Sarri mengutip dari Calciomercato, Jumat (28/6/2019).

BACA JUGA: Inter Miliki Cristiano Ronaldo, Siapa Dia?

Penampilan menghibur adalah sesuatu yang ditunjukkan Sarri tatkala membesut Empoli, Napoli dan Chelsea. Sarri-Ball (gaya permainan olahan Sarri), menarik perhatian khalayak, layaknya gaya tiki-taka yang sempat happening di akhir 2010-an.

Sayangnya, gaya permainan menghibur yang diterapkan Sarri jarang berujung gelar juara. Sejauh ini, baru satu trofi yang didapatkan Sarri dengan pola di atas, tepatnya gelar Liga Eropa 2018-2019 bersama Chelsea.

Sarri saat tiba di markas latihan Juventus

Karena itu, Sarri wajib menunjukkan gaya permainan yang dikembangkannya dapat berujung gelar juara. Menarik menanti penampilan Sarri di musim pertama menangani Juventus.