Inter Racikan Conte Diyakini Bakal Raih Kejayaan


MILAN – Inter Milan telah resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Menanggap hal tersebut, salah satu pelatih kenamaan Italia, Fabio Capello, meyakini kalau Inter akan mengalami peningkatan kualitas dan bisa menyaingi Juventus di kompetisi domestik.

Sebagaimana diketahui, dalam delapan musim terakhir Juve selalu tampil sebagai juara Liga Italia. Bahkan, bisa dibilang kalau tim berjuluk Bianconeri itu semakin jauh meninggalkan para pesaingnya di dalam negeri setiap musimnya.

(Baca juga: Komentar Lukaku Permalukan Antonio Conte)

Juventus

Maka dari itu, kehadiran Conte di Inter dipercaya akan memberi penyegaran bagi Liga Italia yang telah lama didominasi oleh Juve. Capello menyebut kalau Conte memancarkan energi yang gila dan bisa membangkitkan sebuah tim.

“Conte? Sementara itu ada pertemuan yang sangat penting, saya bertemu dengan pemilik Suning dan percayalah: Conte memancarkan energi yang gila, saya tahu kekuatan orang ini dan apa yang dia minta pada tim ini. Conte ingin segera mengambil tindakan. Tim akan melakukan lebih banyak jika pelatih itu kredibel, dan kredibilitas diciptakan dengan kurikulum dan dengan pekerjaan sehari-hari,” jelas Capello, menukil dari Calcio Mercato, Jumat (9/6/2019).

Kendati begitu, Capello tidak memungkiri kalau Inter juga butuh melakukan peningkatan kualitas skuad untuk bisa menjadi tim yang kompetitif. Menurutnya, tambahan dua pemain bintang, utamanya di lini tengah, sudah cukup untuk membuat Inter bisa bicara banyak.

Inter Milan

“Inter? Saya pikir timnya sudah kuat. Dengan tambahan dua pemain penting itu akan lebih dari kompetitif. Mereka membutuhkan lebih banyak kualitas dan peran bermain yang berbeda di lini tengah,” ujar Capello.