Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs PSIM



Infomabosway.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan melawan PSIM Yogyakarta dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam. Uji coba ini sebagai persiapan menuju Merlion Cup 2019 di Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ingin memanfaatkan laga ini untuk menguji pemain baru yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta selama empat hari terakhir.

“Ini ujian pertama kami sebelum melawan Thailand. Kemudian antara Filipina atau Singapura. Setelah tiga kali uji coba, baru kami evaluasi dan mulai menentukan nama yang akan didaftarkan untuk persiapan SEA Games,” kata Indra.

Dalam uji coba ini, Indra memanggil 26 pemain dan semuanya memiliki peluang untuk ditampilkan melawan PSIM.

“Kami ingin lihat potensi baru, tidak adil rasanya, dengan banyak pemain tapi cuma bertumpu pada beberapa orang saja. Apalagi, SEA Games bukan agenda resmi FIFA, kemungkinan pemain-pemain yang di Eropa juga tidak diizinkan klubnya,” ujar pelatih asal Sumatra Barat. 

Bagi PSIM, uji coba melawan tim Garuda Muda merupakan rangkaian persiapan menuju Liga 2 2019. PSIM merasa terhormat mendapat tawaran uji coba. Dengan target promosi ke kasta tertinggi, PSIM ingin memaksimalkan uji coba itu untuk mengukur sejauh mana performa tim.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan PSIM juga akan menjadi ajang adu strategi dua pelatih beda generasi, yakni Indra Sjafri dan Vladimir Vujovic.