Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Bali United Vs Persija



Infomabosway.com, Gianyar – Bali United akan menjamu Persija Jakarta pada laga bertajuk pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam WIB (30/5/2019). Kedua tim sama-sama memiliki kepentingan untuk meraih poin maksimal.

Awalnya pertandingan ini merupakan laga kandang Persija Jakarta dan digelar di ibu kota. Namun, karena sulit mendapatkan izin keramaian dari kepolisian, akhirnya kedua tim bersepakat untuk menukar status tuan rumah di putaran pertama ini, di mana Persija baru akan menjadi tuan rumah pada putaran kedua nanti.

Bali United dalam kepercayaan diri tinggi. Pasukan Stefano Cugurra Teco tampak digdaya dengan melahap dua pertandingan dengan kemenangan, yakni dengan skor 2-1 atas Persebaya Surabaya dan 1-0 atas Bhayangkara FC.

Start mulus itu membuat Bali United berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin. Kepercayaan diri Bali United bertambah karena mereka punya catatan apik ketika berjumpa Persija di kandang.

Sejak 2015, tercatat sudah tujuh pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United memenangi empat laga, meraih dua kali imbang, dan hanya kalah sekali dari Macan Kemayoran. Teranyar, terjadi pada perempat final Piala Indonesia 2018 ketika Pasukan Tridatu mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

Situasi berbeda justru dialami Persija, yang merupakan juara bertahan di Liga 1. Pasukan Ivan Kolev belum pernah menang dalam dua laga awal musim ini.

Ismed Sofyan dkk. hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera dan menyerah 1-2 dari PSIS Semarang. Hasil minor tersebut membuat Persija terlempar ke posisi 16 dengan poin satu. Namun, dengan pengalaman Persija menyingkirkan Bali United dari Piala Indonesia 2018, bukan tidak mungkin Macan Kemayoran mampu mencuri kemenangan di kandang Serdadu Tridatu.