Jelang Final Liga Champions 2018-2019, Wijnaldum Tak Merasa Tertekan


LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengungkapkan seperti apa perasaannya jelang tampil di partai final Liga Champions musim 2018-2019 kontra Tottenham Hotspur. Wijnaldum menegaskan dirinya sama sekali tak sedang berada dalam tekanan saat ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang tengah mempersiapkan diri untuk meladeni pertandingan besar kontra Spurs di final Liga Champions musim ini. Liverpool sendiri bertekad menjuarai Liga Champions 2018-2019 sebagai obat pelipur lara usai gagal menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool

Sejauh ini, Liverpool sendiri memang disebut-sebut sebagai tim unggulan untuk bisa membawa pulang trofi si Kuping Besar. Terlebih ketimbang Spurs, Liverpool memang memiliki pengalaman lebih cukup untuk menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga: Menangi Trofi Liga Champions Jadi Momen Terbaik dalam Hidup Klopp

Meski begitu, banyak yang menyebut juga bahwa skuad Liverpool tengah berada dalam tekanan untuk bisa menjuarai Liga Champions 2018-2019. Namun hal tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Wijnaldum selaku salah satu penghuni skuad The Reds –julukan Liverpool.

“Secara pribadi, saya tidak benar-benar merasakan tekanan. Bagi saya, ini hanyalah kesempatan untuk memenangkan gelar. Kami hanya harus melihat bagaimana kami akan bereaksi sebagai sebuah tim,” ucap Wijnaldum, seperti disadur dari Liverpool Echo, Kamis (30/5/2019).

Wijnaldum

“Selalu lebih mudah untuk berbicara sendiri, karena saya mengendalikan kinerja saya dan segalanya. Akan tetapi saya tidak bisa mengendalikan kinerja seluruh tim,” sambung pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

“Kami harus memastikan kami siap dan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini. Jika kami mendapat tekanan, Anda akan melihat pada hari Sabtu, tetapi sampai sekarang semuanya berjalan dengan baik, semua orang santai. Saya tidak punya perasaan kami memiliki tekanan,” tutupnya.