Jelang Leg II, UEFA Jatuhkan Denda untuk Man United dan PSG




NYON – UEFA telah menjatuhkan denda pada Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG). Denda itu berkaitan dengan insidan saat laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Old Trafford, Rabu 13 Februari 2019.

Seperti yang diwartakan ESPN, Jumat (1/3/2019), Man United dan PSG menerima denda itu akibat kelakuan dari fans-nya masing-masing. Man United didenda 16 ribu euro atau sekira Rp256 juta untuk tindakan mereka menghalangi tangga keluar stadion dan juga pelemparan benda-benda ke lapangan.

Man United vs PSG (Foto: Twitter/@OptaJoe)

Sasaran pelemparan oleh fans Man United ialah pemain PSG, Angel Di Maria. Di Maria merupakan eks pemain Man United yang pada leg I membuat dua assist untuk kemenangan 2-0 PSG atas tim tuan rumah.

BACA JUGA: Pelatih Legenda Milan Dukung Juventus Juara Liga Champions 2018-2019

Sementara itu, PSG mendapatkan denda sebesar 41 ribu euro atau sekira Rp657 juta untuk tindakan penyalaan kembang api, pelemparan benda-benda ke lapangan, dan kerumunan yang mengganggu. Selain itu, PSG juga bemasalah karena melakukan pengerusakan terhadap fasilitas-fasilitas di Old Trafford. Les Parisiens –julukan PSG– diwajibkan UEFA untuk memperbaiki kerusakan yang ada di Old Trafford dalam kurun waktu 30 hari.

Man United vs PSG (Foto: Twitter/@ManUtd)

Hukuman untuk PSG tak hanya sekedar itu saja, karena Les Parisiens juga mendapatkan denda 25 ribu euro atau sekira Rp401 juta berkaitan dengan laga tandang ke Crvena Zvezda pada fase grup. PSG didenda karena tindakan tak pantas dari ofisial yang mengakibatkan keterlambatan dalam memulai laga.

Selain PSG, UEFA juga menjatuhkan hukuman kepada sang pelatih, Thomas Tuchel. Pelatih berpaspor Jerman itu dilarang mendampingi tim asuhannya pada satu pertandingan dalam kurun waktu 12 bulan. Tuchel mendapatkan hukuman itu akibat tindakannya yang dianggap menyebabkan laga PSG kontra Crvena Zvezda terlambat dimulai.

(ADP)