Jesse Lingard Dianggap seperti Andres Iniesta Versi Inggris



onlinefitnessprofits.com
, Jakarta
Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, memuji kualitas gelandang Jesse Lingard. Menurutnya, Lingard seperti Andres Iniesta versi Inggris.

Lingard adalah salah satu pemain yang turut bersinar saat Ole Gunnar Solskjaer datang mengisi pos kepelatihan Manchester United. Bahkan pada partai perdana Solskjaer, dengan Cardiff sebagai lawannya, Lingard jadi bintang dengan mencetak dua gol.

Pelan tapi pasti, pemain berumur 26 tahun tersebut mulai dianggap sebagai salah satu pemain vital Manchester United dan juga Timnas Inggris. Beragam pujian pun berdatangan, salah satunya terlontar dari mulut Rene Meulensteen.

Rene Meulensteen turut menyaksikan perkembangan Lingard selama di Manchester United, hingga ia merasa telah mengenalnya lebih dalam. Rene berujar bahwa tubuh kecil sang pemain adalah salah satu kekurangan yang justru menjadi keuntungan.

“Sir Alex punya gambaran jelas soal pemain yang bagus, mereka punya kaki yang cepat, otak yang cepat, dan juga berhati besar,” tutur Rene kepada 888sport.

“Saya telah bekerja dengannya sejak umur delapan atau sembilan tahun, dan membanyak ke luar negeri untuk mengikuti turnamen. Dan dia selalu berjuang dalam duel karena tubuhnya yang kecil,” lanjutnya.

“Tapi semua itu keluar bersamaan, alhasil ketiganya membuat sebuah perbedaan – kaki yang cepat, otak yang cepat, dan hati yang besar. Dan dia melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Rene mengaku teringat dengan Andres Iniesta saat melihat sosok Lingard. Baginya, Lingard adalah Iniesta namun dalam versi berkebangsaan Inggris.

“Perbedaannya dengan Jesse adalah dia selalu menjadi versi Inggris dari Iniesta. Dia bisa bermain saat terkepung, sangat lincah juga tangkas,” sambungnya.

“Dia bisa melewati pemain lawan dan bagus dalam permainan kombinasi. Dalam beberapa musim terakhir, ia juga mulai mencetak gol penting,” tandasnya.

Aksi Lingard kemungkinan besar akan kembali terlihat pada hari Minggu (3/2) nanti, tepatnya saat MU berhadapan dengan Leicester City di ajang Premier League. Kala melawan Burnley, ia baru masuk pada babak kedua untuk menggantikan Andreas Pereira.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: