Juventus dan Napoli Bikin Transfer Dzeko ke Inter Terhambat


MILAN – Inter Milan belum kunjung mendapatkan penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Padahal, negosiasi yang dilakukan manajemen Inter kepada Roma sudah berlangsung sejak beberapa pekan yang lalu.

Bahkan bukan tak mungkin, transfer Dzeko ke Inter batal terealisasi. Seperti diberitakan Calciomercato, Dzeko bisa gagal ke Inter jika Roma berhasil menjual Kostas Manolas ke Juventus atau Napoli. Jika Roma menjual Manolas, Giallorossi –julukan Roma– tak harus melepas Dzeko.

Edin Dzeko

Sebab, uang 45 juta euro (Rp724,3 miliar) dari penjualan Manolas itu sudah cukup bagi Roma untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Selain itu, ada alasan lain mengapa Inter belum juga mendapatkan Dzeko.

BACA JUGA: Vieri Percaya Inter Bakal Ganas jika Berhasil Dapatkan Dzeko dan Lukaku

Sejauh ini, penawaran yang dilepaskan Inter masih jauh dari harapan Roma. Giallorossi meminta Inter untuk menebus Dzeko seharga 22 juta euro atau setara Rp354,1 miliar.

Sementara itu, Inter hanya berani memboyong Dzeko seharga 13 juta euro atau sekira Rp209,2 miliar. Terlepas dari itu, kehadiran Dzeko sangat dibutuhkan Inter untuk mengarungi musim depan.

Edin Dzeko

Dalam pola 3-5-2 racikan Antonio Conte, Dzeko bakal diplot bersama Romelu Lukaku sebagai ujung tombak. Nantinya, Inter bakal melepas Mauro Icardi demi memberi jalan kepada Lukaku untuk berlabuh di Stadion Giuseppe Meazza.