Juventus vs Roma di Pekan Terakhir Liga Italia, Fonseca: Laga Penentu!


ROMA – Operator Liga Italia baru saja merilis daftar lengkap jadwal Liga Italia untuk musim kompetisi 2019-2020. Laga panas pun langsung tersaji di pekan kedua, yang mana saat Juventus menjamu Napoli di Stadion Allianz Arena.

Tidak hanya lawan berat di awal kompetisi yang menghadang skuad Bianconeri –julukan Juventus. Di pekan terakhir atau 38, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga masih dihadapkan dengan lawan kuat, tepatnya dengan menjamu AS Roma.

Juventus

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, pun menyambut positif laga tersebut. Juru taktik berpaspor Portugal itu menilai, laga nanti bakal menjadi momen pengejewantahan ambisi kedua klub yang sama-sama berburu gelar juara Liga Italia 2019-2020.

BACA JUGA: 8 Pemain Juventus Dipanggil Paratici demi Tentukan Masa Depan, Siapa Saja?

“Saya yakin laga menghadapi Juventus adalam momen penentuan ambisi kedua tim. Apa pun itu undian sudah diputuskan dan laga itu (Juventus vs Roma) akan sangat menentukan,” kata Fonseca mengutip dari Football Italia, Selasa (30/7/2019).

Namun, butuh usaha keras bagi Roma untuk menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia yang sudah berlangsung dalam delapan musim terakhir. Sebab, di saat Juventus mendatangkan pemain-pemain top macam Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Mathijs De Ligt hingga Gianluigi Buffon pada bursa transfer kali ini, Roma hanya mendaratkan pemain-pemain kelas dua.

Buffon segera gabung Juventus

Sejauh ini mereka telah mendatangkan Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara dan Pau Lopez. Selain itu, manajemen Roma juga meminjam Jordan Veretout dari Fiorentina dan Gianluca Mancini (Atalanta).