Kapten AC Milan: Kami Punya Tujuh Laga Final


MILAN – AC Milan saat ini sedang berjuang keras untuk mempertahankan posisi mereka di jajaran empat besar klasemen Liga Italia 2018-2019 agar bisa lolos ke pentas Liga Champions musim depan. Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, menegaskan bahwa tujuh laga tersisa di ajang liga Italia musim ini akan menjadi pertandingan final bagi Milan.

Meski saat ini Milan masih bertengger di posisi keempat dengan koleksi 52 angka, namun perolehan poin mereka sama dengan Atalanta yang berada di tempat kelima. Selain itu, AS Roma yang menghuni posisi keenam juga hanya tertinggal satu poin. Sedangkan Lazio, yang terpaut tiga angka, punya satu sisa pertandingan lebih banyak.

(Baca juga: Gattuso Tantang Piatek Lewati Rekor Gol Ronaldo)

AC Milan

Dengan kata lain, posisi Milan masih jauh dari kata aman. Meski begitu, klub berjuluk Rossoneri tersebut sejatinya hanya terpaut empat poin dari Inter Milan yang menempati posisi ketiga. Jika melihat kondisi saat ini, Milan masih bisa menyalip Inter. Apalagi, jika melihat jadwal, lawan-lawan yang akan dihadapi Milan bisa dibilang lebih mudah, jika dibandingkan dengan laga-laga yang harus dilalui para pesaingnya.

“Kami memiliki tujuh final yang menentukan, dimulai dengan Sabtu malam (melawan Lazio). Ini akan penting bagi kami melawan lawan yang kuat dan kami harus memberikan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan. Kami tahu bahwa kami memiliki pendekatan yang salah di beberapa pertandingan, kami dibakar oleh kekalahan saat derby,” terang Romagnoli, menyadur dari Sky Sports, Kamis (11/4/2019).

Alessio Romagnoli

“Kami mulai lagi mengisolasi diri kami sendiri, masa lalu adalah masa lalu. Kami hanya harus memikirkan pertandingan hari Sabtu. Selain kami, saya pikir ada Roma, Atalanta dan Lazio yang berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Kecuali Inter membuat beberapa kesalahan, saya pikir mereka sudah berhasil,” pungkas mantan bek Roma itu.

(fmh)