Kekompakan Bermain Bikin Persipura Meraup 3 Poin dari PSIS



Onlinefitnessprofits.com, Magelang – Persipura Jayapura menjadi tim keempat yang berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Persipura menghajar PSIS 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa malam (6/8/2019).

Tiga gol kemenangan Persipura Jayapura diceploskan Titus Bonai, Muhammad Tahir, dan Todd Rivaldo Ferre. Satu-satunya gol balasan PSIS dihasilkan kapten tim Hari Nur Yulianto.

Tim Mutiara Hitam tampil begitu dominan dalam pertandingan ini. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengaku bangga atas pencapaian Titus Bonai dkk. dalam meladeni permainan tuan rumah.

Serangan PSIS dapat diredam dengan baik, begitu pula serangan yang dilancarkan Persipura bisa menghasilkan tiga gol.

“Kami bersyukur bisa keluar dari lapangan dengan hasil maksimal. Bersyukur pemain melakukan usaha dengan baik. Semua itu tidak lepas dari kerja keras di lapangan dan doa dari masyarakat Papua,” ungkap Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini lantas membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya, yang tidak lepas dari kekompakan bermain. Meski menang, mantan pelatih Barito Putera ini tetap memiliki sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi.

“Selalu ada sesuatu yang diperbaiki, bukan karena hari ini sukses lantas bisa bersantai. Sepak bola adalah permainan tim, semua bermain luar biasa, mulai kiper sampai striker. Saya berharap pemain Persipura Jayapura bisa menjaga stabilitas permainan,” ucapnya.