Kepemimpinan Wasit Faulur Rosy Bikin Kapten Persib Kecewa



Onlinefitnessprofits.com, Bandung – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menegaskan kekecewaannya terhadap wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan Madura United kontra Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) malam.

Laga yang berakhir 1-2 untuk keunggulan tim tuan rumah itu diakui Supardi Nasir terjadi lantaran sang pengadil lapangan terlalu banyak mengambil keputusan yang merugikan Persib Bandung.

“Kami sudah bermain baik dan kalah dengan terhormat. Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit, terlalu banyak keputusan yang merugikan kami. Untuk apa latihan setiap hari, pagi dan sore, main bola seperti ini. Mau kemana arah sepak bola kita kalau seperti ini,” tegas Supardi penuh kecewa.

Diakui Supardi masalah non-teknis sudah diantisipasinya. Bahkan manajer Persib pun, lanjut Supardi, sudah mewanti-wanti agar hati-hati dengan masalah non-teknis.

“Sesuatu yang lucu saya pikir. Kami tidak boleh merebut bola. Merebut bola itu seperti apa? Sentuh sedikit dan pemain jatuh, langsung pelanggaran. Sepak bola harusnya seperti apa? Maunya seperti apa? Kami bingung main sepak bolanya. Tapi, itu di luar kuasa kami. Yang bisa kami lakukan hanya kerja keras dan ikhtiar. Itu di luar kuasa kami,” jelas Supardi.

Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit ketiga lewat gol Febri Hariyadi. Namun, Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Nick Kuipers pada menit ke-26 dan membalikkan keunggulan lewat eksekusi penalti Beto Goncalves pada menit ke-64.