Kerap Diganti, Pelatih Persija Masih Memercayai Magis Bruno Matos



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Pada dua laga terakhir Persija Jakarta, pelatih Julio Banuelos tak pernah memercayai Bruno Matos untuk tampil penuh selama 90 menit pertandingan. Muncul dugaan sang pelatih tak lagi yakin dengan kualitas sang gelandang. 

Matos selalu diganti pada paruh kedua ketika Persija Jakarta, menghadapi PSS Sleman (3/7/2019) dan Borneo FC (29/6/2019).

Laga melawan PSS merupakan partai pertama gelandang asal Brasil itu sekembalinya dari cedera yang memakan waktu kurang lebih tiga pekan untuk penyembuhan.

Julio menjaga kebugaran Matos agar tetap stabil setelah berkutat dengan cedera. Apalagi, tim berjulukan Macan Kemayoran itu sangat membutuhkan tenaganya di setiap pertandingan.

Untuk menghadapi Persib pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Julio mengisyaratkan Matos akan menjadi senjata utama Persija.

“Matos adalah pemain penting bagi Persija. Masalah muncul ketika kami tahu bahwa Matos baru kembali dari cedera,” imbuh Julio.

Julio bersama tim pelatih Persija Jakarta sangat teliti memantau kondisi Matos. Pemain berusia 29 tahun tersebut dalam penjagaan ekstra ketat supaya tak lagi berkutat dengan cedera.

“Jadwal kami padat sehingga lebih baik tak memaksanya bermain selama 90 menit. Itu agar kondisinya terjaga. Sementara pertandingan masih banyak. Kalau dia cedera lagi, waktu pemulihan akan lama. Itu saja. Tidak ada alasan lain,” kata pelatih asal Spanyol itu.