Ketimbang Solskjaer, Pochettino Dianggap Lebih Layak Latih Manchester United



Vipmabosway.com, London – Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley, menilai Mauricio Pochettino lebih layak untuk duduk di kursi manajer Manchester United. Baginya, Pochettino lebih berpengalaman ketimbang Ole Gunnar Solskjaer.

Sampai saat ini, Manchester United belum menentukan manajer permanen untuk musim depan. Solskjaer yang berstatus caretaker lebih diunggulkan untuk mendapatkan kontrak dari manajemen The Red Devils.

Pasalnya, manajer asal Norwegia tersebut berhasil mendongkrak performa skuat Setan Merah. Selain Ole Gunnar Solskjaer, nama Mauricio Pochettino digadang-gadang akan menangani Paul Pogba dkk. pada awal musim 2019-2020.

“Jika yang kita bicarakan ini bukan Manchester United, maka ketika kita disuruh memilih antara Solskjaer dan Pochettino, maka Pochettino akan menang dengan selisih yang besar,” ujar Burley kepada ESPN FC.

“Mengapa kita harus menilai situasi ini dengan berbeda hanya karena Solskjaer berada di mantan klubnya? Memang dalam jangka waktu yang pendek dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Namun apakah dia sanggup menyaingi Klopp dan Guardiola hanya karena mendapatkan dana transfer yang besar?”

Burley percaya Mauricio Pochettino sudah memiliki pengalaman yang mumpuni di Premier League. Jadi, pria asal Argentina itu dirasa mampu untuk menukangi tim Setan Merah.

“Saya rasa jika harus memilih, Manchester United sebaiknya memilih Pochettino. Pochettino merupakan pelatih yang sudah terbukti dan saya rasa dia mampu memanfaatkan dana belanja yang besar dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.