Klasemen Shopee Liga 1 2019: Tira Persikabo Kukuh di Puncak, Persija Masuk Zona Merah



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 diawali dengan menggelar empat pertandingan yang berlangsung pada Selasa (16/7/2019). Laga-laga tersebut berjalan ketat dan diwarnai hujan gol.

Persipura Jayapura menjamu Madura United di Stadion Mandala. Kemudian Tira Persikabo kedatangan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong.

Adapun Arema FC menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan. Sementara itu, Persib Bandung menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat.

Persipura akhirnya memetik kemenangan perdana pada musim ini. Boaz Solossa mencetak gol pada menit kedelapan, dan membantu Tim Mutiara Hitam mengalahkan Madura United dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Persipura beranjak dari zona merah klasemen sementara Liga 1, dan naik ke peringkat 15 dengan tujuh poin. Adapun Madura United tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 14.

Pada laga lain, hujan gol terjadi di Stadion Pakansari. Tira Persikabo berhasil memperpanjang tren positif di Shopee Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-3.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Tira Persikabo di puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Buat Persija, kekalahan ini membuat mereka merosot ke zona merah yakni urutan ke-16 dengan enam poin.

Pada laga lain, Arema FC menang telak 4-1 atas Perseru Badak Lampung. Kemenangan ini membuat Singo Edan naik ke peringkat tujuh dengan nilai 12, sedangkan Perseru Badak Lampuing turun ke posisi 12.

Kemenangan juga diraih Persib Bandung dengan skor 2-0 atas Kalteng Putra. Tambahan tiga poin membuat Maung Bandung merangkak ke posisi 11 dan Kalteng Putra turun ke peringkat 13.

Berikut ini adalah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sampai Rabu (17/7/2019) pagi WIB, selengkapnya.