Komentar Allegri Usai Diusir dari Lapangan di Laga Kontra Atalanta




BERGAMO – Juventus terdepak dari ajang Coppa Italia 2018-2019 usai dari Atlanta di babak perempatfinal. Bertandang ke Stadion Bergamo, pada Kamis (31/1/2019), Cristiano Ronaldo dan kolega dipermalukan 0-3 oleh tim turan rumah.

Dua gol Duvan Zapata dan sumbangan satu gol dari Timothy Castagne memastikan Bianconeri gagal mempertahankan gelar Coppa Italia mereka. Hasil ini jelas merugikan bagi pasukan Bianconeri.

Pelatih mereka, Missimiliano Allegri bahkan dikartu merah dari perangkat pertandingan usai melakukan protes berlebihan terharap gol kedua Atlanta yang dicetak pemain Atlanta, Duvan Zapata di pengujung babak pertama.

Baca juga: Beda Nasib Barcelona dan Juventus di Turnamen Domestik

Kendati begitu, sang pelatih menyadari jika dirinya memang pantas mendapatkan hukuman tersebut. Allegri mengakui jika saat itu ia kehilangan kesabaran dan apa yang dilakukan adalah sesuatu hal yang tidak pantas.

“Mereka memang tepat mengusir saya, karena pada waktu itu saya kehilangan kesabaran. Tidak perlu ada yang didramatisir, hanya sekadar hari yang buruk. Atalanta memang sepenuhnya layak melaju dan punya semangat yang memang lebih banyak,” ujar Allegri, melansir dari laman Goal, Kamis (31/1/2019)

“Hasil ini mengudara untuk sementara waktu, terus terang saja. Kami punya beberapa pemain kembali dari cedera, sedangkan beberapa lainnya bergantian cedera. Anda bisa pulih dari situasi negatif satu atau dua pertandingan, tapi pada akhirnya Anda juga akan kalah,” pungkasnya.

(fmh)