Komentar Bijak Seto Nurdiyantoro atas Pencapaian PSS di Awal Shopee Liga 1



Onlinefitnessprofits.com, Sleman – PSS Sleman menjadi satu di antara tim promosi Liga 1 2019 yang lebih moncer sejauh ini. Tim Elang Jawa mampu nangkring di peringkat kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sebuah pencapaian yang tidak sembarangan bagi tim promosi. PSS Sleman tercatat meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dan baru satu kali menelan kekalahan.

Hasil yang dicapai PSS jauh berbeda dengan raihan dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang.

Kalteng Putra berada di urutan ke-12 dengan koleksi delapan poin. Sementara Semen Padang jauh lebih terpuruk, dengan jadi juru kunci.

PSS tercatat mampu meraih hasil di luar dugaan melawan tim-tim yang lebih mapan. Seperti menang atas Arema (15/5/2019) dan Persebaya Surabaya (13/7/2019). Kemudian mampu mencuri poin di markas Persipura Jayapura (31/5/2019). Hingga membuat sang juara bertahan Persija Jakarta hanya mampu menang tipis 1-0 atas PSS (3/7/2019).

Sampai tujuh pertandingaan yang dilakoni, PSS mengoleksi poin 12 atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Tira Persikabo. Padahal, sebagian tim lain telah memainkan delapan pertandingan.

Jika PSS Sleman kembali meraih poin penuh saat menjamu PSIS Semarang, Rabu (17/7/2019), Brian Ferreira dkk. bisa menduduki peringkat ketiga.