Laga Persik Kediri Vs Persis Solo Diwarnai Kericuhan



Infomabosway.com, Kediri – Hubungan harmonis antara Persik Kediri dengan Persis Solo ternoda. Pasalnya, pertandingan ujicoba yang dimenangkan Persis 2-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (27/4/2017), tersebut diwarnai kerusuhan antarkelompok suporter Persikmania dan Pasoepati.

Keributan dipicu sikap kiper Persis Sukasto Efendi yang memprotes tendangan penjuru untuk Persik saat injury time. Padahal kaki kiper asal Malang itu tampak jelas sempat menyentuh bola sebelum akhirnya bola itu keluar lapangan.

Protes ini membuat penonton di tribun selatan dan barat daya langsung melemparkan botol ke lapangan. Ulah penonton ini memancing Pasoepati yang berada di tribun VIP saling lempar dengan penonton tribun barat daya.

Tak ayal, ratusan penonton di tribun selatan pun merusak pagar pembatas dan masuk ke lapangan. Pemain Persis pun langsung mengalahkan diri di kamar ganti. “Sangat disayangkan partai persahabatan ini harus ternoda. Padahal pertandingan bagus. Posisi Persik yang ketinggalan 2-1 mungkin membuat penonton panas. Jadi emosi mereka mudah terpancing dengan kejadian di lapangan,” kata Agus Yuwono, pelatih Persis yang pernah menukangi Persik pada 2014 lalu.

Ketua Panpel Widodo Hunter sangat menyesalkan gesekan ini. Meski keributan bisa diredam agar tak meluas, namun Widodo menyayangkan insiden ini.

“Persikmania dan Pasoepati punya hubungan historis bagus. Kami pernah dijamu Pasoepati dengan baik saat Persik juara LI 2006 di Solo. Saya berharap kejadian ini tak merusak ikatan persahabatan yang sudah terjalin baik,” tutur Widodo Hunter.